GAZA (Arrahmah.com) – Militer zionis “Israel” berencana mempercepat pembangunan dinding bawah tanah raksasa di sekitar Jalur Gaza untuk menutup terowongan.

“Dalam beberapa bulan mendatang, kami akan mempercepat pembangunan pembatas (terowongan) yang diharapkan bisa selesai dalam dua tahun,” ujar Mayor Jenderal Eyal Zamir, Kamis (10/8/2017).

Radio militer melaporkan dinding yang terbuat dari beton dan dilengkapi sensor itu akan membentang sekitar 64 kilometer dengan tinggi diperkirakan 40 meter.

Pembangunan dinding senilai US$834 juta ini juga mencakup pembatas lepas pantai yang diklaim untuk menghadang serangan laut.

Menteri Pembangunan zionis “Israel” Yoav Galant mengatakan tembok tersebut akan dibangun di wilayah “Israel”, sejajar dengan perbatasan Palestina yang dikuasai Hamas.

Salah satu pejabat militer penjajah “Israel” mengklaim pembangunan tersebut hanya dimaksudkan sebagai bentuk pertahanan militer.

“Hamas menggali terowongan di bawah rumah-rumah warga di Jalur Gaza. Hamas bertanggung jawab jika kami menyerang wilayah itu di tengah-tengah tempat tinggal warga sipil,” klaim Zamir sebagaimana dilansir AFP. (fath/arrahmah.com)

Share: Facebook | Twitter

Topik: , ,

loading...